30 September 2011

Membuat Scrool Pada Arsip Blog, Label Ataupun Widget Lainnya

Ya postingan ini tentunya bisa untuk belajar kita bersama, apalagi yang orangnya pelupa kayak saya ini :hammer

dlu bisa buat gnian, tpi klo nulis ndiri pasti lupa lagi, maka dari itu daripada saya sendiri kesusahan mendingan saya mempostingnya disini, alhamdulilah ya sesuatu klo berguna buat saya dan teman2 bloger lainnya hhe :-D

Dan langsung ke bahasan membuat scroll pada label atau widgets lainnya saja Yak...
Seperti yang sudah mafhum yang namanya scroll itu adalah sesuatu yang bisa ditarik ke atas dan ke bawah, seperti pada halaman utama blog ini. Atau Pada arsip di blog ini maupun NEW dan Blogger ter'buwel, Yang mana widgets2 tadi adalah widgets yang berupa bawaan dari blogger atau blogspot. Atau bisa juga widget2 lainnya yang memang pengin diberikan scroll... :-)

Dan Langsung ke cara membuatnya yaitu

1.Sign in seperti biasa di blogger
2.Ke Tata letak---> terus ke Edit Html
3.Cari Kode:

 <b:widget id='Profile1' locked='false' title='Mengenai Saya' type='Profile'/>
<b:widget id='HTML6' locked='false' title='Jam' type='HTML'/>
<b:widget id='BlogArchive1' locked='false' title='Arsip Blog' type='BlogArchive'/>
<b:widget id='Label1' locked='false' title='Kategori' type='Label'/>
<b:widget id='Followers1' locked='false' title='Pengikut' type='Followers'/>
<b:widget id='HTML7' locked='false' title='Statistik Blog Ini' type='HTML'/>
<b:widget id='HTML1' locked='false' title='Kotak Chatting' type='HTML'/>

4.Lha trus cari nama widgets yang akan anda beri scroll.
Misalkan anda pengin mengasih scrollnya untuk Arsip Blog, maka kodenya kira2 seperti ini

 <b:widget id='BlogArchive1' locked='false' title='Arsip Blog' type='BlogArchive'/>

5. Kemudian Pastekan Kode dibawah ini di atas kode  ]]></b:skin>
#BlogArchive1 .widget-content{
height:200px; /* Tinggi yang diinginkan */
width:auto;
overflow:auto;
}


Kemudian simpan Templete.
Nah kalo berhasil nggak akan Error, dan Arsip Blog kita akan terscrollkan.

 
Cara ini bisa juga untuk membuat scroll pada label, Seperti contoh script diatas (script no 3) yang mengambarkan id Label yaitu Label1, maka kita tinggal mengganti kata BlogArchive1 pada script nomer 5 dengan Kata Label1.
Sedang Untuk tinggi scroll bisa diatur sesuai selera yang kalo yang diatas itu tulisan 200px ea...
 

oke dah semoga berhasil , klo g berhasil pelan pelan saja hehehe
semoga postingan ini berhasil jadi popular post juga seperti poting sebelumya
Cara Membuat Tulisan dan Link Berkedip, jika ingin tau bisa klik disni
Dan langsung ke bahasan membuat scroll pada label atau widgets lainnya saja Yak... Seperti yang sudah mafhum yang namanya scroll itu adalah sesuatu yang bisa ditarik ke atas dan ke bawah, seperti pada halaman utama blog ini. Atau Pada arsip di blog ini maupun NEW dan Blogger ter'buwel, Yang mana widgets2 tadi adalah widgets yang berupa bawaan dari blogger atau blogspot. Atau bisa juga widget2 lainnya yang memang pengin diberikan scroll... :-) Dan Langsung ke cara membuatnya yaitu 1.Sign in seperti biasa di blogger 2.Ke Tata letak---> terus ke Edit Html 3.Cari Kode:

Read more at: http://www.artikelkomputer.net/2011/02/membuat-scroll-pada-label-arsip-blog.html
Copyright http://www.artikelkomputer.net Under Common Share Alike Atribution
Dan langsung ke bahasan membuat scroll pada label atau widgets lainnya saja Yak... Seperti yang sudah mafhum yang namanya scroll itu adalah sesuatu yang bisa ditarik ke atas dan ke bawah, seperti pada halaman utama blog ini. Atau Pada arsip di blog ini maupun NEW dan Blogger ter'buwel, Yang mana widgets2 tadi adalah widgets yang berupa bawaan dari blogger atau blogspot. Atau bisa juga widget2 lainnya yang memang pengin diberikan scroll... :-) Dan Langsung ke cara membuatnya yaitu 1.Sign in seperti biasa di blogger 2.Ke Tata letak---> terus ke Edit Html 3.Cari Kode:

Read more at: http://www.artikelkomputer.net/2011/02/membuat-scroll-pada-label-arsip-blog.html
Copyright http://www.artikelkomputer.net Under Common Share Alike Atribution
Dan langsung ke bahasan membuat scroll pada label atau widgets lainnya saja Yak... Seperti yang sudah mafhum yang namanya scroll itu adalah sesuatu yang bisa ditarik ke atas dan ke bawah, seperti pada halaman utama blog ini. Atau Pada arsip di blog ini maupun NEW dan Blogger ter'buwel, Yang mana widgets2 tadi adalah widgets yang berupa bawaan dari blogger atau blogspot. Atau bisa juga widget2 lainnya yang memang pengin diberikan scroll... :-) Dan Langsung ke cara membuatnya yaitu 1.Sign in seperti biasa di blogger 2.Ke Tata letak---> terus ke Edit Html 3.Cari Kode:

Read more at: http://www.artikelkomputer.net/2011/02/membuat-scroll-pada-label-arsip-blog.html
Copyright http://www.artikelkomputer.net Under Common Share Alike Atribution

Artikel Terkait

Contact me Pin : 53D76D87 Hp : 082320008010

3 komentar

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon