27 Februari 2015

Rahasia Optimasi SEO Blog Baru

Rahasia Optimasi SEO Blog BaruOptimasi SEO Untuk Blog Baru sangat penting untuk mengantarkan artikel anda menuju ke halaman utama search engine google atau search engine yang lainnya. Kenapa artikel perlu menuju ke halaman utama google jawabannya simple saja ya untuk mendatangkan visitor dan penghasilan tentunya. Nah sekarang bagaimana Optimasi SEO Blog Baru tersebut? mari kita pelajari bersama..
  1. Untuk optimasi seo blog baru yang pertama-tama adalah memilih nama domain, dengan membuat nama domain yang mudah diingat dan mengandung kata kunci yang kita incar, maka itu adalah suatu nilai lebih untuk blog kita untuk diingat oleh visitor tetap yang akan kembali jika merasa artikel kita bermanfaat dan juga menurut pengalaman saya selama ini nama domain yang mengandung keyword akan lebih cepat menuju halaman pertama google dan itu artinya akan mendatangkan visitor.
  2. Setelah nama domain dibuat langkah berikutnya adalah mengatur title,deskripsi dan keyword. Karena langkah yang satu ini adalah salah satu syarat yang wajib dilakukan oleh pemilik blog jika blognya ingin terindex di search engine dengan baik.
  3. Daftarkan blog baru anda ke Google Webmaster Tool karena ini adalah salah satu cara agar blog kita cepat terindex oleh mesin pencari google.
  4. Update artikel secara berkala minimal 1 artikel sehari (usahakan artikel yang dipublish adalah artikel original bukan artikel hasil copy paste). Lebih dari 1 artikel per hari itu lebih bagus, tapi ingat jangan sampai 1 hari misalkan update 10 artikel kemudian seminggu atau sebulan baru update lagi.Pengalaman saya sendiri yang bagus tuh yang rajin update setiap hari meskipun cuma 1 artikel. Karena pada dasarnya google memang menyukai blog atau web yang ter update. Jangan lupa juga untuk membuat artikel yang sedang banyak dicari orang contohnya seperti Batu Akik Bacan ataupun Batu Kalimaya yang sekarang ini lagi populer.
  5. Usahakan pada setiap artikel yang dipublish selalu membangun internal linking.Tujuan dari membangun internal lingking tersebut adalah untuk mempermudah mesin pencari dalam  mengindeks semua halaman blog atau website anda secara keseluruhan, tetapi perlu diingat jangan berlebihan memberikan internal link terutama membuat duplikat anchor text yang mengarah ke URL yang sama lebih dari 2 hyperlink. Jangan lupa memberikan bold, italic, underline, dan sebagainya pada kalimat atau kata terpenting pada artikel. 
  6. Jika anda punya artikel sebaiknya anda kasih gambar jika anda bertarung di kata kunci yang cukup sulit dan sengit, untuk optimasi gambar anda harus meletakkan Image Alt Tag dan Image File Name pada gambar tersebut. Untuk sekarang Google memberikan kemudahan untuk memasang Alt Tag pada gambar caranya dengan klik gambar yang sudah di upload lalu cari tulisan property dan isi sesuai keyword.
  7. Jika blog baru sudah berumur satu minggu alangkah baiknya jika kita menanamkan backlink secara perlahan. Sehari cukup cari 2 backlink saja dan lakukan secara rutin setiap hari agar backlink yang masuk ke blog kita berkualitas, usahakan mencari backlik dari web atau forum yang memiliki domain authority lebih dari 50.
  8. Cara selanjutnya yaitu lakukan share artikel ke sosial media seperti Facebook, Google+ dan Tweeter untuk mendatangkan visitor ke blog kita.
Saya rasa cukup itu dulu untuk Optimasi SEO Blog Baru, untuk lebih jelasnya silahkan hubungi kami melalui Google+ atau kolom komentar yang sudah disediakan. Terima kasih.

Artikel Terkait

5 komentar

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon