16 Februari 2015

Cara Kembalikan File Yang Terhapus

Tags

Sering sekali kita tidak sengaja menghapus beberapa file penting diantaranya gambar, dokumen, video, Musik dan lain sebagainya. Setelah kita sadar telah menghapus file yang tidak seharusnya dihapus kita menjadi kebingungan sendiri bagaimana cara mengembalikan file tersebut. Nah sekarang kita akan membahas Cara Kembalikan File Yang Terhapus dan tentunya kita akan menggunakan software yang mudah digunakan.

Recuva FileRecoveryPada dasarnya, File yang terhapus atau dihapus dari Komputer ataupun Memory Card kita tidaklah benar-benar hilang, ada suatu sistem yang bertugas untuk menampung file yang dihapus tersebut, tapi terkadang kita lupa dan mengabaikannya, sehingga file tersebut terkesan seperti hilang permanen.

Langsung saja kita buatkan totorial atau caranya mengembalikan file yang terhapus tersebut.
    Recuva FileRecovery
    Recuva FileRecovery
  1. Download Software yang menurut saya sangat praktis sekali dan ampuh untuk mengembalikan file yang sudah terhapus yaitu namanya "Recuva". Kenapa saya suka sekali memakai software ini karena file nya yang cukup kecil dan gratis tentunya.. heheeee.. DOWNLOAD DISINI
  2. Instal Aplikasi tersebut seperti biasa.
  3. Buka Aplikasi Recuva tersebut dan akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Silahkan pilih file apa yang ingin di Recovery atau dikembalikan, jika sudah klick Next.
  4. Aplikasi tersebut akan berjalan beberapa menit sesuai bayak atau sedikitnya file yang akan di recovery.
  5. Jika proses ke 4 sudah selesai maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini yang mana banyak sekali file yang muncul dan anda bisa memilih file mana yang ingin disimpan lagi di komputer anda.



Sangat mudahkan mengoprasikan Aplikasi Recuva ini, dan selamat file yang terhapus tadi sudah kembali. Sebenarnya masih banyak software recovery yang bisa anda gunakan tetapi saya hanya memilih Recuva karena aplikasi yang mudah digunakan dan gratis tentunya. Sekian artikel mengenai Cara Kembalikan File Yang Terhapus semoga anda sedikit terbantu dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada yang membutuhkan. Terima kasih.

Artikel Terkait

2 komentar

kalo untuk mmc bisa ga gan ngembaliin nya yg sudah ke hapus

Bisa mas.. tetapi terkadang ada beberapa file yang rusak.

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon