09 September 2011

Asal Mula Nasi Pecel

Makanan Khas Kota Gadis | Sambal Pecel Madiun



Wah kalo ngomong masalah makanan yang satu ini sebenarnya aku jadi ngiler =P~ , hehe tapi bukan berarti nulis post sambil ngiler lo ya…SAMBAL PECEL MADIUN, slah satu dari berbagai produk andalan kota gadis, alias kota madiun ku tercinta, disini niat saya mau crita dikit soal makanan khas yang satu ini, mungkin ada sebagian dari anda yang ga tau sama sekali tentang hal ini..
Sambal Pecel Madiun adalah sebuah bentuk sambal yang berasal dari bahan dasar kacang, cabai, gula, garam dan sedikit daun jeruk purut, nah biasanya daun jeruk inilah yang selalu memberikan nuansa khas dari rasa sambal pecel.
Khususnya di madiun jenis sambal ini sudah menjadi makanan sehari-hari yang sangat disukai atau sudah menjadi tradisi makan pagi di tiap-tiap warung makan, kenapa kok aku bilangnya pagi? karena memang begitulah kebanyakan dan memang nasi pecel ( Nasi Dengan Sambal Pecel )ini sangat nikmat jika dipakai sarapan pagi.
Asal mula terciptanya sambal pecel madiun sampai saat ini memang masih belum jelas, makanan khas ini muncul begitu saja di masyarakat madiun menjadi sebuah makanan yang komsumtif di masyarakat tanpa ada yang tau siapa yang menemukan pertama kali.
Sebenarnya Sambal Pecel Madiun ini bukanlah makanan yang bisa berdiri sendiri, dalam arti adalah makanan ini juga ga enak jika langsung dikomsumsi begitu saja, komsumsinya biasanya dipadukan dengan makanan lain, misalnya krupuk upil, sayuran, tepo ( lontong ) sehingga menjadi sebuah makanan khas yang mernafaskan sambal pecel di dalamnya.
Ok dech, segitu aja dulu review tentang sambal pecel yang berasal dari kotaku tercinta, Madiun. Jika ada yang tertarik silahkan datang ke madiun dan secara pribadi akan saya jamu dengan Sambal Nikmat yang satu ini.

Artikel Terkait

2 komentar

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon